Monday, February 2, 2015

500 Kecelakaan lebih terjadi di Moskow di duga karna iklan ini


Iklan Berfoto Payudara di Sisi Truk di Moskow, Rusia

Bagaimana tidak, iklan yang sangat menarik perhatian ini bisa menyebapkan kecelakaan.  Mungkin berita ini membuat anda bisa mengernyitkan dahi. Sebuah kampanye iklan yang memperlihatkan payudara wanita telah dituduh sebagai penyebab lebih dari 500 kecelakaan lalu lintas dalam satu hari di Moskow, Rusia. Seperti yang diberitakan Daily Mail dan dirilis Kompas.com, sejumlah iklan berukuran besar ditempatkan di sisi 30 truk atau mobil van yang berlalu-lalang di Moskow yang memperlihatkan payudara seorang wanita yang disangga dengan tangannya. Sebuah slogan berbunyi ‘Mereka Menarik’ terbaca tepat di atas puting.


Saat truk-truk itu melintasi jalan-jalan ibukota Rusia tersebut, kendaraan-kendaraan itu meninggalkan jejak pembantaian ketika para sopir laki-laki menjadi teralihkan perhatiannya. Akibatnya, kecelakaan pun terjadi. Total ada 517 kecelakaan yang dilaporkan. Kampanye tersebut, yang dilakukan sebuah biro iklan yang mengkhususkan diri dalam iklan bergerak, menjadi bumerang setelah polisi mengirim petugas patroli untuk mengumpulkan semua truk itu dan menyitanya sampai foto-foto itu disingkirkan. 

Seorang pengendara, Ildar Yuriev (35 tahun), mengatakan, “Saya sedang dalam perjalanan ke pertemuan bisnis ketika saya melihat truk itu dengan foto besar payudara di sisinya sedang melintas. Lalu saya ditabrak oleh mobil di belakang saya yang mengatakan, ia telah teralihkan perhatiannya oleh truk tersebut. Hal itu membuat saya terlambat dan meninggalkan mobil saya di garasi. Walau mobil saya diasuransikan, saya tetap keluar uang juga.”
Dikabarkan banyak pengemudi di Moskow mendatangi agensi periklanan tersebut untuk mengajukan klaim kompensasi kerugian. Juru bicara dari agensi tersebut, Sarafan Advertising Agency yang melakukan kampanye tersebut mengatakan, “kami berencana untuk mengenalkan format iklan baru ke pasar untuk menarik perhatian para perusahaan untuk beriklan di sisi truk. Kami pikir ini menjadi alternatif yang bagus.” 

Dia juga menambahkan,”untuk seluruh kasus kecelakaan, pemilik kendaraan akan menerima ganti rugi yang tidak ditanggung pihak asuransi.”

itu kalau di Moskow lah ini kalau di indonesia :


Share jika menurut kalian ini cukup unik :

0 komentar:

Post a Comment

koment